Tips Melakukan Perawatan Spa Mewah di Rumah

Tips Melakukan Perawatan Spa Mewah di Rumah- Tidak perlu harus ke salon atau hotel untuk mendapatkan perawatan spa. Dengan bahan-bahan sederhana yang bisa didapatkan di dapur rumah sendiri, Anda pun dapat melakukan perawatan seluruh tubuh. Seperti dirangkum dari Glamour berikut ini beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Perawatan Spa Mewah di Rumah

Cahaya kamar mandi yang temaram
Ingin merasakan layaknya spa di hotel mewah, matikan lampu kamar mandi dan pasang lampu tidur di kamar mandi untuk mendapatkan cahaya temaram. Cahaya remang-remang dan ditemani dengan musik slow, membuat Anda merasa lebih rileks. Untuk menambah suasana, nyalakan lilin beraroma dan tambahkan aroma terapi di bak mandi Anda.

Mandi mawar
Salah satu cara untuk relaksasi dan memanjakan diri adalah dengan mandi mawar. Taburkan mawar di bak mandi yang berisi air hangat. Anda bisa mandi dan berendam dalam air mawar. Untuk menambah aroma, Anda dapat memberi beberapa tetes essensial oil.

Pengelupasan kulit mati dengan scrub gula
Cara membuatnya, siapkan satu cangkir gula coklat (brown sugar), satu cangkir oatmeal dan satu cangkir minyak zaitun. Campur bahan menjadi satu lalu aplikasikan pada kulit. Gosoklah secara lembut dengan gerakan melingkar. Kotoran dan kulit mati akan ikut terjatuh dengan sisa-sisa scrub. Setelah proses pengelupasan kulit mati, bilaslah tubuh hingga bersih dengan air hangat.

Lembabkan rambut dengan minyak kelapa
Wanita yang memiliki rambut kering, kasar dan ikal sangat bagus melembabkan rambutnya dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa sebelum tidur, lalu bungkus rambut dengan penutup kepala dan diamkan semalaman. Kelapa tidak hanya melembabkan, tapi juga membuat rambut lebih bersinar.

Masker
Perawatan wajah tidak selamanya harus di salon atau dokter kulit. Anda bisa membuat masker alami sendiri. Untuk melembabkan wajah, campur dan blender yoghurt, madu, gel dari lidah buaya dan alpukat. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan campuran pada wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan. Wajah menjadi terasa lebih segar dan lembab setelah masker.

Gosokkan lemon pada dengkul dan siku
Potong lemon dan gosokkan pada dengkul dan siku. Kandungan asam lemon dapat melembutkan dan mencerahkan daerah tersebut.

Lembabkan kulit dengan minyak zaitun
Anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai body lotion dan pelembab wajah. Sebelum menggunakan krim malam untuk wajah, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun. Fungsinya untuk melembabkan dan meremajakan kulit pada malam hari.

Sekian dulu yah dari Princess, ternyata bisa juga melakukan perawatan spa dirumah. Kalau gitu tidak ada salahnya untuk dicoba, semoga tips ini dapat bermanfaat.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Melakukan Perawatan Spa Mewah di Rumah

Posted by Princess, Published at 14.18.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar