Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Kulit yang putih di Indonesia memang masih menjadi idaman sebagian besar masyarakat, karena dengan kulit putih akan membuat tampilan menjadi lebih cerah dan segar. Untuk mendapatkan kullit putih tersebut, kami akan membantu anda dengan memberikan beberapa tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Berikut informasi selengkapnya...

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Luluran Secara Rutin
Salah satu penyebab warna kulit menjadi tidak cerah kemungkinan karena adanya penumpukan kotoran yang berasal dari polusi udara yang biasanya sering kita temui di jalan raya. Misalnya, saat Anda berangkat kerja menggunakan sepeda motor. Tentunya wajah anda akan terkena kontak langsung dengan udara di sekitar anda, apalagi di saat siang hari, terik matahari yang begitu menyengat ditambah polusi dikarenakan kendaraan. Perlu dilakukan penggosokan pada kulit dengan lulur agar beragam kotoran yang menempel pada kulit dapat hilang dengan bantuan scrub pada lulur.


Menggunakan Susu
Cara nya dapat Anda lakukan dengan mengusapkan susu di bagian kulit. Jika digunakan untuk mandi saya rasa terlalu membutuhkan susu yang melimpah nantinya. Cukup wajah saja atau bagian lainnya yang mungkin menjangkau. Karena susu dapat membunuh sel-sel kulit yang mati dan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah.
Cara perawatanya adalah sebagai berikut:
  • Siapkan susu cream kental
  • Kemudian oleskan pada area kulit yang ingin anda cerahkan warnanya
  • Lakukan cara ini setelah anda mandi/atau jika tidak mandi bersihkan permukaan kulit dengan dilap terlebih dahulu.
  • Diamkan susu kental tertempel dikulit kurang lebih 30 menit dan bersihkan.

Manfaatkan Ramuan Jus Alpukat
Kandungan buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C dan vitaminE, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein yang biasanya tidak ditemukan pada semua buah-buahan. Kandungan alpukat tersebut sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Untuk memutihkan kulit, campurkan daging buah alpukat yang telah matang 2-3 buah dan air secukupnya kemudian dihaluskan sebagai bahan lulur. Gunakan pasta ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih sebelum anda mandi. Selain dapat memutihkan kulit tubuh secara alami, pasta ini dapat menjaga kelembaban kulit.


Rutin Tidur Siang
Ini merupakan cara simple yang sudah terbukti efektif. Menurut pengalaman pribadi saya, dengan kita rutin tidur siang secara konsisten dapat membuat kulit kita menjadi lebih putih dan cerah, serta mampu membuat kulit menjadi lebih halus. Cukup tidur 2 jam di siang hari setelah Zuhur merupakan cara yang cukup efektif.


Gunakan Ramuan Jeruk Nipis
Jeruk nipis selain digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan atau ramuan masakan, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Perasan air jeruk dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Manfaat lainnya adalah untuk memutihkan serta melembutkan kulit. Gosokkan irisan kulit jeruk pada wajah dan bagian tubuh lainnya sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, ini akan memberi hasil yang memuaskan berupa kulit yang putih dan halus.


Memutihkan Kulit Dengan Bengkoang
Sudah menjadi rahasia umum jika bengkoang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit secara alami. Di dalam bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih. Berbagai hal bisa kita kreasikan dengan buah yang satu ini. Misalnya, dengan membuatnya menjadi krim masker, menjadi krim hand and body lotion, menjadi pelembab wajah, menjadi aneka makanan menarik yang rendah gula, dll.
Cara perawatnya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan buah bengkuang secukupnya, bersihakan kulit dan parut buah bengkuang.
  • Peraslah hasil parutan buah bengkoang dan ambil airnya saja
  • Tuangkan air perasan kedalam mangkuk bening, diamkan sampai mengeluarkan endapan putih dibawah.
  • Setelah endapan putih muncul, buang air bersihnya dan gunakan endapan bengkuang untuk masker wajah alami.

Demikian Cara Memutihkan Kulit Secara Alami yang kami berikan untuk anda. Semoga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhkan informasi yang anda inginkan. Mengenai kulit pasti akan menemui beberapa masalah seperti jerawat dan komedo, maka dari itu kami juga memberikan Cara Ampuh Menghilangkan Komedo agar anda dapat mengatasi masalah komedo jika anda mengalaminya.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Posted by Princess, Published at 01.31.

Comments Facebook :

1 komentar: