Terapi Pijat Aromatik Dapat Mengatasi Obesitas

Terapi Pijat Aromatik Dapat Mengatasi Obesitas - Aromaterapi tidak hanya menjadi aroma pembangkit gairah saat bercinta. Di samping itu, terapi aroma juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kegemukan (obesitas).

Bahkan dibanding dengan obat-obatan peredam nafsu makan dan suplemen pelangsing, aromaterapi tidak memiliki efek samping.

Seperti dikutip dari laman Times of India, minyak atsiri seperti birch, jeruk, juniper, lemon, dan adas, sering digunakan memijat tubuh untuk memberikan relaksasi. Umumnya, minyak pijat harus memiliki kandungan minyak almond beraroma manis, yang membuat minyak kurang kuat dan mudah digunakan.
Terapi Pijat Aromatik Dapat Mengatasi Obesitas

Bagaimana aromaterapi bekerja mengatasi masalah kegemukan Anda, simak tipsnya berikut ini:

1. Pijatan dengan minyak aromaterapi bisa menurunkan kadar lemak. Menerapkan minyak ke daerah-daerah di mana tubuh memiliki akumulasi lemak, bisa membantu menurunkan kadar lemak sekaligus membentuk tubuh Anda. Minyak atsiri bukan hanya berbau manis, tetapi juga dapat melancarkan sistem pencernaan Anda. Sebaiknya berhati-hati saat menggunakan minyak saat mencampurnya dengan minyak campuran seperti minyak cendana dan melati.

2. Aromaterapi untuk menyamarkan selulit. Selulit biasa muncul seiring dengan bertambahnya bobot tubuh yang sulit dikendalikan. Masalah ini dimulai ketika air dan limbah selular lemak dikombinasikan dan terjebak dalam jaringan di bawah permukaan kulit. Hal ini menyebabkan keriput, pembengkakan dan terlihat gundukan di kulit (biasanya di pinggul, paha, kaki, bokong dan perut) sebagai gejala utama selulit.

Penyebab utama gangguan tersebut adalah pola makan yang buruk dan aktivitas, ketidakseimbangan hormon, kurang olahraga, sedikit mengonsumsi air, terlalu banyak mengonsumsi garam, gula dan kafein, serta stres.
Sebuah pijatan dengan minyak esensial murni, dapat mengontrol tampilan dan menghilangkan akumulasi lemak ekstra.

Sebelum memijat, campurkan minyak atsiri dengan minyak wangi atau bahkan krim kulit yang tidak memiliki kandungan lanolin di dalamnya. Lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar ke dalam kulit. Mandi dengan minyak esensial juga efektif membantu menghilangkan stres, yang menjadi pemicu selulit. Minyak terutama membantu dalam menjaga sirkulasi, pembuangan racun dan mengembalikan keseimbangan mineral tubuh.

Minyak atsiri juga bisa menggantikan sel-sel kulit mati dengan sirkulasi yang lebih baik dan penghapusan racun dari tubuh.

Nah itu dia, ternyata itu rahasianya kenapa terapi pijat aromatik bisa mengatasi obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas sendiri diakibatkan karena pola hidup yang kurang sehat, jadi walaupun sudah pijat aromatik harus tetap menjaga gaya hidup sehat ya seperti makan makanan yang sehat dan berolahraga. Sekian dari Princess semoga bermanfaat.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Terapi Pijat Aromatik Dapat Mengatasi Obesitas

Posted by Princess, Published at 19.23.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar